Kembalikan Matahariku (6)

Sunday, March 27, 2016

Pahit, sendiri, dan hadapi

  Aku berjalan perlahan mendekati meja makan yang sudah penuh dengan cairan warna merah pekat itu. Hati ku terasa tertusuk, wajah ku memerah, badan ku serasa lemas dan aku terjatuh tak kuat menahan semua rasa sedih dan tak percaya dengan apa yang telah ku lihat di depan mata ku semua suara yang tertahan di mulut aku keluarkan dengan penuh amarah, aku melihat ayah dan ibu ku tergeletak di belakang meja makan itu dengan badan yang penuh darah, 

  Setelah beberapa lama aku menggila di ruang makan itu aku melihat lelaki itu mendekati ku dan ia berkata :
               "kamu sudah lebih baik sekarang?" 
               "mungkin" 
               "ayo kita tinggalkan rumah ini" 
               "aku harus tinggal dimana?" 
               "ikut dengan ku" 
               "tunggu.. adik ku belum pulang dan belum tahu kejadian ini" 
               "dimana dia sekolah" 
               "tadi terakhir dia bilang ingin pergi ke toko buku dekat stasiun" 
               "mana handphone mu" 
  Setelah ku memberikan handphone dan bilang padanya kalau adikku belum pulang, ia memanggil salah satu orang yang ada di dekat nya itu 
              "cepat ke toko buku dan cari adiknya" sambil ia menunjukan foto di handphone ku 
              "baik tuan"
setelah tadi aku hanya duduk termenung beberapa lama aku mulai mencoba untuk berdiri dan menghampiri lelaki itu 
             "eh.. aku tidak mau adik ku melihat ini" dia menatap ku dengan senyum di wajahnya dan berkata "baik lah.. kalau begitu ayo kita pergi" sambil dia mengeluarkan handphone nya dan mencoba untuk menelpon, 
              "langsung bawa dia ke rumah saja" hanya kata itu yang ku dengar dan ia langsung menutup telpon itu dan langsung membawa ku masuk ke dalam dan duduk di belakang bersama dia di mobil sedan hitam itu.

  Aku terkejut ketika aku melihat rumah nya, rumah seluas ini, seperti istana, siapa kedua orang tuanya? aku bertanya tanya dalam hati, ketika kami masuk ke halaman luasnya itu aku melihat 1 mobil dan di luar mobil itu berdiri orang yang di suruh menjemput adik ku, dan di sebelah nya aku melihat adik ku berdiri, mungkin dia juga bingung kenapa kita ada di sini, kami berhenti di sebelah mobil yang terparkir itu, sang supir membuka pintu ku dengan anggunnya, aku seperti seorang putri di sini, 

           "sebagai seorang kakak jaga baik baik adikmu, papa titip adik" seketika itu aku teringat kejadian mimpi ketika aku bertemu papa, 
         "hei.. kamu tidak apa apa?" aku melihat lelaki itu melambai lambaikan tangannya di depan wajahku, 
         "aku tidak apa apa, oh iya aku belum tahu siapa nama mu" dia sambil senyum melihat ke arahku.. 
         "nama ku Josaki Higasi, kamu bisa panggil aku Jo" 
         "oh baiklah Jo namaku-" 
         "aku sudah tahu namamu Naru Yoshihiko" dia memotong perkaataan ku, semakin heran aku di buatnya padahal aku belum pernah memperkenalkan diri ku pada nya..                
          "sebenarnya dia ini siapa? kenapa dia bisa tahu nama ku?" 

  Adikku melihat ku keluar dari mobil dan dia langsung berlari ke arahku dan memelukku sambil menangis, 

          "kak.. benar ayah ibu sudah-" aku langsung menutup mulutnya dengan tanganku, masih terasa sesak di dadaku saat adik ku tahu bahwa ayah dan ibu sudah tiada lagi, entah kenapa orang suruhan nya Jo ini mengatakan nya kepada adikku, padahal aku ingin dia tidak tahu tentang ayah dan ibu, aku melihat Jo menatap ke arah orang suruhannya itu, dari tatapan Jo aku bisa memahami bahwa dia sedang menunjukan wajah marahnya, tiba-tiba Jo memanggilku 
          "ayo kita masuk, aku akan menunjukan ruangan kalian" sambil kami berjalan masuk ke dalam rumah mewah itu. 

  Aku masih penasaran di mana ayah dan ibu Jo, kenapa mereka tidak ada di rumah ini, kami berjalan di lorong besar dengan banyak kamar dua pintu di dalamnya aku semakin heran dengan apa yang di miliki oleh pemuda yang berusia sama dengan ku, tanpa sadar aku bertanya pada Jo 

         "ini semua ruangan apa Jo" 
         "oh yang ini ruangan santai biasa aku bermain game di sini" 
         "lalu yang ini ruangan apa?" ya ampun apa yang kamu lakukan naru? gumam ku dalam hati 
         "oh kalau yang ini perpustakaan" 
         "haaah! ada perpustakaan juga di dalam rumah ini?" tanya ku dengan nada tidak percaya, sebenarnya aku ingin bertanya pada Jo, siapa dia sebenarnya dan siapa sebenarnya ayah dan ibunya, bagaimana bisa pemuda yang satu sekolah dengan ku ini mempunyai harta dan juga pengikut atau pembantu yang segini banyaknya?

  kami bertiga masuk ke dalam salah satu ruangan yang di dalam nya seperti ruangan bersantai ada sofa yang menghadap ke arah televisi besar, dan ada 3 ruangan lagi di dalamnya, 
         "silahkan kalian pilih kalian ingin kamar yang mana" Jo mempersilahkan kami masuk ke dalam kamar kami masing masing, 
          "oh iya Jo aku kemari hanya membawa tas sekolah ku" 
          "tidak apa apa, nanti aku akan menyuruh salah satu orang ku untuk membawakan                perlengkapan kalian" 
          "hmm.. Jo aku ingin bertanya" 
          "apa itu Naru?" 
          "sebenarnya siapa yang membunuh orang tua ku?" sesaat aku melihat Jo terdiam,               "Nanti malam kita bahas ini di bawah, kalian istirahat lah dulu".

  Aku mendengar suara pintu ruangan ku terbuka, aku keluar dari kamar ku dan aku melihat seorang wanita dengan pakaian maid sedang mengantarkan makanan ke ruangan kami, aku mencoba bertanya pada nya 

          "maaf aku mau nanya" 
          "iya silahkan nyonya" 
          "kalau boleh tahu siapa ayah Jo?" 
         "Tuan besar Noda Higashi, tapi tuan besar dan nyonya besar sudah tidak ada, Tuan               muda yang menggantikan sekarang" aku semakin bingung dengan penjelasan pembantu ini,    
         "Jo masih bersekolah kan?" 
         "iya Tuan muda masih sekolah" 
        "lalu Jo menggantikan ayah nya sebagai apa? kalau boleh saya tahu"
        "Tuan muda menggantikan ayahnya sebagai pemimpin Yakuza"

bersambung
  

  

0 comments:

Post a Comment